Rabu, 26 Januari 2011

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah NTB Gelar Aksi Turunkan SBY
on January 21st, 2011

IndonesiaBicara-Mataram, (21/01/11). Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nusa Tenggara Barat melakukan aksi unjuk rasa di simpang jalan Bank Indonesia Mataram. Aksi kali ini dilakukan untuk mendesak agar SBY-Boediono mundur dari jabatannya sebagai kepala pemerintahan Indonesia.

IMM NTB menganggap bahwa pemerintahan SBY-Boediono telah gagal memimpin Indonesia dan banyak menimbulkan kemiskinan dan tidak berfihak kepada rakyat. Massa yang berunjuk rasa juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan kegagalan pemerintahan SBY-Boediono untuk menyelesaikan kasus Gayus dan Bank Century.

Tersirat dari pernyataan sikap yang dibacakan, para mahasiswa yang berunjuk rasa tidak berharap pemerintahan SBY-Boediono akan bisa meyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya para mahasiswa mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, organisasi kepemudaan, kaum buruh, tani dan nelayan untuk bersama-sama mendesak SBY-Boediono segera mundur dari jabatannya.

Ketua IMM NTB, Syamsul Hidayat Daud yang berhasil ditemui indonesiabicara.com saat berlangsungnya aksi unjuk rasa mengatakan persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia sebenarnya bersumber dari Istana atau SBY. Sangat wajar jika SBY tidak ingin menyelesaikannya dan itu dibuktikan dengan tidak adanya keinginan untuk menuntaskan berbagai kasus korupsi dan mafia pajak

0 komentar: